Buku Aku Sjuman Djaya

Kategori: bukuoriginal.com » Novel | 301 Kali Dilihat
Buku Aku Sjuman Djaya Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Buku Aku Sjuman Djaya

Jual Buku Aku Sjuman Djaya – Sinopsis Buku  : “Bom atom pertama meledak di Kota Hiroshima. Langit berselaput awan cendawan berbisa. Ketika memburai awan ini, bumi laksana ditimpa hujan salju yang ganas. Gedung-gedung beton runtuh. Aspal-aspal jalan terbakar menyala. Bumi retak-retak berdebu, di segala penjuru. Dan beribu tubuh manusia meleleh,… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 65.000 Rp 60.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
10-05-2019
Detail Produk "Buku Aku Sjuman Djaya"

Jual Buku Aku Sjuman Djaya – Sinopsis Buku  :

“Bom atom pertama meledak di Kota Hiroshima. Langit berselaput awan cendawan berbisa. Ketika memburai awan ini, bumi laksana ditimpa hujan salju yang ganas. Gedung-gedung beton runtuh. Aspal-aspal jalan terbakar menyala. Bumi retak-retak berdebu, di segala penjuru. Dan beribu tubuh manusia meleleh, tewas atau terluka. Seekor kuda paling binal, berbulu putih dan berambut kuduk tergerai, berlari di pusat kota, Jakarta! Tidak peduli pada yang ada, sekelilingnya, juga tidak pada manusia. Dia meringkik alangkah dahsyatnya, menapak dan menyepak alangkah merdekanya. Dunia ini, seolah cuma menjadi miliknya! Dan sekaligus seolah dia bicara :

kalau sampai waktuku
kumau tak seorang kan merayu
tidak juga kau
tak perlu sedu sedan itu
aku ini binatang jalang
dari kumpulannya terbuang

Gaung suara ini seolah membelah langit, membelah bumi.

Adegan-adegan film yang tergambar dalam skenario ini bertujuan untuk mewariskan semangat penyair besar yang dikagumi Sjuman Djaya, Chairil Anwar. Skenario ini merupakan salah satu karya terpenting Sjuman Djaya yang menempatkannya di jajaran para seniman besar Indonesia.

AKU
Penulis : Sjuman Djaya
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
NO ISBN : 9786020328317
Tebal : 168 Halaman
Sampul : SOft Cover

Review Buku :

awalnya gua beli buku ini dengan alasan yang sangat sepele. setelah menontton AADC (ada apa dengan cinta) gua punya keinginan untuk punya buku ini, dengan maksud terlihat seperti rangga. gua pengen sok-sok baca buku ini di kantin sambil menatap sinis pada setiap orang yang lewat. tapi ternyata gagal, muka bego gua ga cocok untuk menjadi rangga.

sebenarnya buku ini adalah skenario buatan sjuman, seorang sutradara kawakan yang bermimpi untuk membuat film tentang chairil. namun, karena tidak ada produser yang ingin membiayai film ini, skenario tersebut hanya berakhir menjadi skenario dan diterbitkan menjadi sebuah buku.

gaya bahasa dalam buku ini sama seperti gaya bahasa indonesia tahun 45. sulit dijelaskan, lebih baik anda cari buku ini lalu baca. rasakan sendiri gaya bahasanya. menurut gua pribadi, gaya bahasa ini bukan menjadi masalah yang besar untuk membaca buku ini.

bercerita tentang chairil anwar yang menjadi bohemian namun juga bisa menjadi kaum atas (bangsawan) karena memiliki hubungan darah dengan sjahrir. bagaimana pola hidup yang sembrono yang ia lalui, dan bagaimana pula kisah hidupnya ketika membuat syair atau puisi.

buku ini mendeskripsikan chairil dalam konteks yang berbeda. dibuka berbagai sikap buruk chairil dalam menghadapi hidup. seperti gaya hidupnya sebagai seorang bohemian atau kebiasaannya berbohong tentang puisi terjemahan.

tipis namun patut untuk dibaca.

( Roby Saklitininov, Goodreads Indonesia )

– jual buku aku sjuman djaya –

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?