Buku Hafalan Shalat Delisa Karya Tere Liye

Kategori: Buku Tere Liye » bukuoriginal.com | 684 Kali Dilihat
Buku Hafalan Shalat Delisa Karya Tere Liye Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Buku Hafalan Shalat Delisa Karya Tere Liye

Jual Buku Hafalan Shalat Delisa – Sinopsis Buku  : Delisa anak perempuan yang bermata hijau, bening dan umurnya baru mencecah lima tahun. Dia hidup dalam keluarganya yang sebegitu, dia cuba menghafal bacaan dalam solat dengan bantuan ibu dan kakaknya. Namun Tuhan lebih tahu apa yang lebih baik untuk hamba-Nya. Tsunami… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 57.000 Rp 50.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
25-04-2019
Detail Produk "Buku Hafalan Shalat Delisa Karya Tere Liye"

Jual Buku Hafalan Shalat Delisa – Sinopsis Buku  :

Delisa anak perempuan yang bermata hijau, bening dan umurnya baru mencecah lima tahun. Dia hidup dalam keluarganya yang sebegitu, dia cuba menghafal bacaan dalam solat dengan bantuan ibu dan kakaknya.

Namun Tuhan lebih tahu apa yang lebih baik untuk hamba-Nya. Tsunami datang melumatka senyuman pada wajah Delisa. Tsunami mengambil segala-galanya, keluarga juga kaki kecilnya. Yang tersisa, hanya dia dan ayahnya, dan dalam keadaan sebegitu apakah Delisa mampu tetap tersenyum seperti dahulu dan menyudahkan hafalannya?

“Novel tentang bacaan shalat anak 6 tahun dengan latar belakang bencana tsunami ini sangat mengharukan. Nilai keikhlasan dengan halus di jalin pengarangnya ke dalam plot cerita dunia kanak-kanak ini. Saya membacanya dengan rasa sentimental, karena selepas tsunami saya pernah bolak-balik ke Lhok Nga itu” ….. (Taufiq Ismail, Penyair)

“Buku yang indah ditulis dalam kesadaran ibadah. Buku ini mengajak kita mencintai kehidupan, juga kematian, mencintai anugerah juga musibah, dan mencintai indahnya hidayah” ….. (Habiburrahman El Shirazy, Novelis / Penulis Best Seller Ayat-Ayat Cinta)

HAFALAN SHALAT DELISA
Pengarang :Tere Liye
ISBN :978-979-3210-60-5
Halaman :v + 248 Halaman
Berat :150 gram
Dimensi :13.5 X 20.5 Cm
Cover :Soft Cover

Review Buku :

Termenung! Itulah yang saya lakukan persis setelah membaca buku ini, sebelum akhirnya saya sadar belum shalat ashar dan saya pun cepat-cepat mengambil wudhu.

Ceritanya sendiri adalah tentang seorang anak bernama Delisa yang mendapat tugas menghafal bacaan shalat. Ibunya berjanji akan memberinya kalung huruf ‘D’ jika ia berhasil hafal. Delisa pun senang dan ingin cepat-cepat menghafal bacaannya.

Tapi masalah tak berhenti sampai situ. Bencana yang melanda Aceh beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Desember 2004 menggulung-gulung, menyapu bersih Banda Aceh, juga keluarga Delisa. Delisa sendiri masih hidup.

Ayahnya yang ada di luar Aceh, segera ke Aceh saat mengetahui ada tsunami di sana. Setelah berusaha keras, ayahnya pun berhasil menemukan Delisa.

Dan kini, mereka harus hidup berdua saja. Dan yang paling aneh — Delisa yang sebelumnya sudah hafal bacaan shalatnya, kini ia lupa sama sekali!

Cerita ini sangatlah reccomended. Bahasanya simpel namun cocok dengan aliran ceritanya. Hanya saja, yang agak mengganggu, ada beberapa adegan insert yang terkesan kurang penting.

Tapi tetap saja, buku ini berhasil membuat saya berlinangan air mata, padahal saya bukanlah orang yang mudah terhanyut.

(Tapetum Lucidium , Goodreads Indonesia)

– jual buku hafalan shalat delisa –

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?