Buku Bicara Itu Ada Seninya Karya Oh Su Hyang

Kategori: Buku Non Fiksi » bukuoriginal.com | 1130 Kali Dilihat
Buku Bicara Itu Ada Seninya Karya Oh Su Hyang Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Buku Bicara Itu Ada Seninya Karya Oh Su Hyang

Jual Buku Bicara Itu Ada Seninya – Sinopsis Buku  : “TAHUKAH ANDA BAHWA BERBICARA ITU ADA SENINYA? Ketika komunikasi menjadi hal yang penting untuk bersaing, pakar komunikasi Oh Su Hyang mengeluarkan buku yang sangat berarti. Selain berisi tentang pengalaman peningkatan diri, buku ini juga memuat berbagai konten mengenai teknik komunikasi,… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 67.000 Rp 60.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.25 Kg
24-10-2019
Detail Produk "Buku Bicara Itu Ada Seninya Karya Oh Su Hyang"

Jual Buku Bicara Itu Ada Seninya – Sinopsis Buku  :

“TAHUKAH ANDA BAHWA BERBICARA ITU ADA SENINYA? Ketika komunikasi menjadi hal yang penting untuk bersaing, pakar komunikasi Oh Su Hyang mengeluarkan buku yang sangat berarti. Selain berisi tentang pengalaman peningkatan diri, buku ini juga memuat berbagai konten mengenai teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi.

Lalu bagaimana cara berbicara yang baik? Apakah berbicara dengan artikulasi yang jelas? Atau berbicara tanpa mengambil tarikan napas? Tidak! Sebuah ucapan yang bisa disebut baik adalah yang bisa menggetarkan hati. Ucapan seorang juara memiliki daya tarik tersendiri. Ucapan pemandu acara memiliki kemampuan menghidupkan suasana dan kekuatan kalimatnya yang terus terang. Anda harus pandai berbicara untuk menunjukkan diri Anda kepada lawan bicara dalam kehidupan sosial. Orang yang berbicara dengan mahir akan menjadi lebih maju daripada yang lainnya.

Untuk mencapai tujuan komunikasi, persuasi, dan negosiasi, Anda harus mengetahui metode komunikasi yang efisien. Buku ini dijabarkan agar dapat dimengerti oleh siapa saja. Terdapat banyak episode menarik dari orang-orang terkenal dan juga rahasia inti dari komunikasi. Jika Anda membacanya dengan runut, saya yakin rasa percaya diri Anda untuk berbicara pun akan tumbuh dengan sendirinya.”

IDENTITAS BUKU BICARA ITU SENINYA
Penulis : Oh Su Hyang
Penerbit : BIP
ISBN : 9786024553920
Terbit : 30 April 2018
Ketebalan : 256 halaman
Ukuran : 14 x 20 cm
Sampul : Soft cover

Resensi / Review Buku Bicara Itu Ada Seninya :

Buku Ini merupakan buku terakhir yang saya beli di penghujung tahun 2018.

Pada awalnya tidak ada rencana sama sekali untuk membeli buku ini. Bahkan hari itu merupakan pertama kali saya melihat nya di toko buku.

Salah satu alasan mengapa saya tertarik dengan buku ini dimulai dari covernya yang agak mencolok. Bukan dikarenakan covernya yang memiliki desain luar biasa, melainkan dikarenakan buku ini terlihat paling ‘normal’ dibandingan dengan buku-buku lainnya yang berada di rak buku populer (bahkan pada awalnya saya merasa buku ini salah letak).

Bagi saya, semua orang bisa berbicara dan cara mereka berbicara adalah keunikan mereka, mengapa kita mesti membaca sebuah buku yang isinya mengajarkan apa yang sudah bisa kita lakukan?
Itulah yang pertama kalinya muncul dalam kepala saya saat membeli buku ini. Meski agak ragu, tapi dikarenakan penasaran akhirnya buku ini terbeli juga.

Jadi mari kita mulai mereview buku ini. Dimulai dari sampul, buku ini berwarna biru tua gelap hampir hitam dengan aksen garis berwarna orange yang tegas di beberapa bagian sehingga tampak agak kaku seperti buku yang berkesan serius. Tulisan judul buku “Bicara Itu Ada Seninya” berwarna putih memenuhi seluruh bagian depan sampul sehingga sangat mencolok.

Secara pribadi sampul buku ini tampak biasa-biasa saja bahkan tergolong kaku dan serius. Jika tidak membaca isinya mungkin sebagian orang akan berpikir kalau buku ini adalah buku yang berat karena tampak sangat serius.

Namun setelah membaca pendahuluan serta bab pertamanya, rasa serius yang ada di sampul tiba-tiba saja menghilang bahkan berganti dengan rasa penasaran dengan isi halaman selanjutnya.

Penulis buku Oh Su Hyang adalah seorang Dosen & Pakar Komunikasi yang berasal dari Korea Selatan. Dia dengan sangat mengerti bagaimana caranya membuat tulisan yang mudah dipahami dan menarik.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah di mengerti oleh umum. Meskipun merupakan buku terjemahan dari bahasa asing, dapat saya katakan tim penerjemah berhasil menerjemahkan buku ini dengan baik. Tidak ada penggunaan istilah-istilah tinggi yang hanya di mengerti oleh mereka ahli-ahli bahasa, bahkan saya sendiri pun menikmati membaca buku ini dengan santai seperti membaca sebuah buku novel.

Setiap bab dibagi menjadi beberapa sub bab, yang selalu dibuka dengan cuplikan konsultasi dari beberapa orang mengenai masalah yang mereka hadapi, mulai dari pekerjaan, percintaan dsb. Yang kemudian berusaha di jelaskan oleh Penulis mengenai akar permasalahannya dan kemudian tips untuk mengatasinya. Bahkan di beberapa bagian Penulis memberikan contoh dari tokoh-tokoh ternama yang pernah mengalami situasi yang sama.

Buku ini memiliki 5 bab utama, yaitu:
Bab 1: Perbedaan Juara 1 dan Juara 2 Terletak Pada Ucapannya
Berbicara mengenai masalah umum yang biasa ditemui oleh orang-orang dalam hal komunikasi, seperti bagaimana membuat kesan yang kuat terhadap lawan bicara, maupun menyusun bagaimana kita dapat membuat orang tertarik dengan apa yang kita bicarakan melalui Storytelling.

Bab 2: Pintar Mendengar, Pintar Berbicara
Pada bab ini lebih memposisikan kita sebagai pendengar yang baik untuk memulai sebagai seorang pembicara yang handal.

Bab 3: Ucapan Yang Membuat Lawan Bicara Memihak Kita
Bab ini berisi tentang kata kunci yang harus kita miliki agar orang lain mau mendengar apa yang kita sampaikan.

Bab 4: Beratnya Ucapan Ditentukan Oleh Dalamnya Isi
Pada bab ini penulis mencoba memberikan cara-cara untuk melatih cara berbicara kita. Melalui latihan-latihan yang dilakukan secara terus-menerus.

Bab 5: Suara Bagus Bukan Bawaan Dari Lahir
Pada bab ke 5 mungkin agak berbeda dengan bab sebelumnya. Bab ini berisi tentang contoh-contoh para tokoh yang berhasil di dunia nya dengan bermodalkan cara berbicara mereka. Salah satu contoh yang ada disini adalah Yoo Jae Suk seorang presenter dan komedian yang berasal dari Korea Selatan.

Secara pribadi saya menyarankan buku ini untuk siapa saja yang mau mengembangkan kapasitasnya dalam berbicara. Entah seorang pembawa acara, entrepreneur, seorang pemimpin, bahkan mahasiswa yang baru lulus dan mau mempersiapkan diri untuk wawancara di kantor barunya.

Buku ini dapat dimengerti dengan mudah karena disusun dengan urutan yang mudah di pahami. Bahkan tidak perlu mengikuti urutan bab buku ini pun pembaca masih dapat menikmatinya.

Buku ini bisa memberikan tips serta cara bagaimana mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan komunikasi.

Terimakasih sudah menyempatkan membaca review singkat buku BICARA ITU ADA SENINYA karya Oh Su Hyang.

(sumber : melihatmatahari.wordpress.com )

– jual buku bicara itu ada seninya –

Tags: , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?