Novel Bumi Karya Tere Liye

Kategori: Buku Tere Liye » Novel | 580 Kali Dilihat
Novel Bumi Karya Tere Liye Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Novel Bumi Karya Tere Liye

Jual Novel Bumi Karya Tere Liye – Sinopsis Novel  : Buku pertama dari serial “BUMI” Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 103.000 Rp 100.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
21-11-2019
Detail Produk "Novel Bumi Karya Tere Liye"

Jual Novel Bumi Karya Tere Liye – Sinopsis Novel  : Buku pertama dari serial “BUMI”

Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh. Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.

Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan.

Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang.

IDENTITAS NOVEL BUMI
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9786020332956
Terbit : 9 Agustus 2016
Ketebalan : 440 halaman
Ukuran : 135 mm x 200 mm
Sampul : Soft cover

Resensi / Review Novel :

Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang. (Hal. 99)
Kalian suka fantasi? Buku ini cocok untuk kalian, kalau begitu. Menceritakan kisah petualangan Raib, yang bisa menghilang dan merupakan keturunan Klan Bulan terkuat, bersama kedua sahabatnya Seli dan Ali, yang juga bukan manusia biasa.

Awal cerita, mereka bertiga hanyalah anak SMA biasa. Dengan masalah-masalah yang biasa. Kecuali, Raib–yang akan kita panggil Ra untuk ke depannya. Sejak usia dua tahun, dia bisa menghilang hanya dengan menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya dan berpikiran menghilang.

Tidak ada yg mengetahui rahasia ini, hingga suatu pagi, saat Ali dan Ra dihukum oleh Miss Selena karena tidak mengerjakan PR Matematika. Ali memergoki Ra bisa menghilang, dan sejak saat itu ia mengamati Ra. Perlu diketahui, Ali ini keponya luar biasa. Seharusnya ia adalah pemenang olimpiade internasional, sayang karena sifat ingin tahunya yang terlalu besar, ia melakukan eksperimen dan meledakkan tempat olimpiade, sehingga didiskualifikasi.

Kisah ini semakin menarik, ketika mencapai pertengahan novel. Ada kejadian tak terduga, saat Ra menemani Seli ke kantin. Tak sengaja tiang listrik besar jatuh dan akan menimpa mereka. Tiba-tiba saja, Seli bisa menahan tiang listrik itu dengan kedua tangannya dan mengeluarkan petir untuk menyelamatkan jiwa mereka yang terancam. Tak lama, sekelompok panglima bayangan yang dipimpin Tamus–sosok makhluk jahat dari Klan Bulan–menyerang sekolah mereka. Tanpa mereka ketahui, ternyata guru matematika yang menyebalkan selama ini, Miss Selena adalah penolong yang menyelamatkan mereka bertiga. Miss Selena mengirimkan mereka ke dunia Bulan, melalui buku kehidupan yang diwarisi oleh Ra.

Di dunia bulan, mereka terdampar di rumah Ilo, seorang desainer yang terkenal seperti artis korea gwi yeo weon. Di sinilah mereka bertiga menemukan jati diri mereka. Ra, cucu dari cucu cucu “si Tanpa Mahkota” yang kuat dari Klan Bulan. Seli, keturunan Klan Matahari. Dan Ali, makhluk tanah atau makhluk bumi yang bisa berubah menjadi beruang. Kisah lengkapnya, silakan baca bukunya.

Nah menariknya adalah, membaca buku ini seperti mengingatkan saya pada dua buku lainnya, yakni Harry Potter karangan J.K. Rowling dan Nibiru karangan Tasaro GK. Cara-cara perpindahan Av melalui serbuk api, pertemanan tiga orang remaja dan desain kota bulan mirip seperti Harry Potter. Sedangkan, konflik utama yakni mengembalikan penguasa lama (mirip juga sih dengan Lord Voldemort di Harpot) serta kekuatan-kekuatan tiga remaja tersebut mirip dengan Nibiru. Jadi, rasanya masih kurang WOW. Seperti mudah tertebak. Tapi buku ini layak saya apresiasi, karena membuat saya ingin terus membacanya. Dimulai pukul 19.00, selesai pukul 21.00. Hahah.. Sudah lama tidak membaca sekalap ini.

Bintang 4 dari 5.

****

Sebelumnya saya pikir novel Bumi ini akan mirip mirip dengan serial heroes di TV. Dimana ada beberapa orang berkekuatan super akibat adanya mutasi genetik. Tidak sepenuhnya benar, karna apa yang ditawarkan Tere Liye dalam serial ini jauh lebih rumit dari itu.

Selama lima belas tahun, Raib berhasil menyembunyikan keanehannya. Bahkan dari orang tuanya sendiri. Sampai suatu ketika ia lupa mengerjakan PR matematika hingga disuruh keluar bersama siswa urakan bernama Ali. Raib yang iseng menghilangkan tubuhnya tak sengaja kepergok Ali. Dan sepersekian detiknya ia melihat laki-laki misterius yang menyapanya.

Sejak kejadian itu, kehidupan Raib tidak sama lagi. Mulai dari Ali yang terus penasaran dengan kemampuan Raib. Sampai dengan sosok misterius yang ia lihat muncul di cermin di rumahnya. Puncaknya adalah ketika ia bersama sahabatnya Seli hampir tertimpa tiang listrik di depan sekolah mereka. Raib tahu, bukan dirinya saja yang berbeda. Seli ternyata bisa mengeluarkan petir dari tangannya.

Dari sini kita terus dibawa mengikuti petualngan fantastik Raib dan teman temannya. Mereka terjebak kedalam konflik di “dunia lain” yang pararel dengan bumi yang kita tinggali saat ini.

Konsep tentang dunia pararel bukanlah hal baru dalam karya fiksi. Kita bisa melihatnya pada Cronicle of Narnia atau Harry Potter Saga. Tapi dunia pararel dalam semesta novel ini sangatlah berbeda. Lebih bisa diterima nalar.

( sumber : Goodreads Indonesia )

– jual novel bumi karya tere liye –

Tags: , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?