Novel Kami Bukan Sarjana Kertas Karya JS Khairen

Kategori: Novel | 494 Kali Dilihat
Novel Kami Bukan Sarjana Kertas Karya JS Khairen Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Novel Kami Bukan Sarjana Kertas Karya JS Khairen

Jual Novel Kami Bukan Sarjana Kertas – Sinopsis Novel  : Tiap kita punya musuh besar. Ia hadir lebih menakutkan dari kegelapan. Menyengat lebih panas dari Aldebaran. Lebih berbahaya dari bisa King Cobra yang melumpuhkan. Lebih dingin daripada kutub Bumi yang membekukan. Di mana musuh itu berada? Dalam jiwa kita sendiri.… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 88.000 Rp 80.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
24-10-2019
Detail Produk "Novel Kami Bukan Sarjana Kertas Karya JS Khairen"

Jual Novel Kami Bukan Sarjana Kertas – Sinopsis Novel  :

Tiap kita punya musuh besar.

Ia hadir lebih menakutkan dari kegelapan.
Menyengat lebih panas dari Aldebaran.
Lebih berbahaya dari bisa King Cobra yang melumpuhkan.
Lebih dingin daripada kutub Bumi yang membekukan.

Di mana musuh itu berada? Dalam jiwa kita sendiri.
Cara menaklukkannya? Engkau sendiri yang tahu, Kawan.

IDENTITAS NOVEL KAMI BUKAN SARJANA KERTAS
Penulis : J. S. Khairen
Penerbit : Bukune
ISBN : 9786022202049
Terbit : 25 Februari 2019
Ketebalan : 372 halaman
Ukuran : 14x20mm
Sampul : Soft cover

Resensi / Review Novel Kami Bukan Sarjana Kertas :

Ketertarikan pada buku ini, awalnya hny ikut-ikutan, dan lagi seneng dg buku berwarna kuning gonjrengg cem tu, hbs itu sempet didiemin lama ga dibaca-baca, setelah ada kesempatan membaca, saya bisa memberikan title “recommended” pada novel ini.

Tulisan sejenis ini sepertinya banyak juga, ini salah satu yg mgkn bisa jd alternatif. Menceritakan kehidupan tokoh-tokohnya, para mahasiswa yg multibackground. Bagaimana sekelompok mahasiswa univeraitas antah berantah dg permasalahan masing-masing menjalani kehidupan kampus dan menapaki masa depannya masing-masing.

Penulis menceritakan masing-masing tokoh dg cukup proporsional, saya suka, berbeda dg novel romance yg tokoh utama cuma sepasang dg satu klimaks dan selesai. Novel ini mempunyai 6 tokoh utama: Ogi, Ranjau, Arko, Gala, Juwisa, Sania. Mereka masing-masing memiliki klimaks ceritanya sendiri. Dan menurut saya cerita mereka dekat sekali dg kehidupan nyata. Ogi yg miskin dan terpaksa kuliah krn ikut2an sambil mbengkel, akhirnya DO dan menemukan kehidupannya sendiri. Ranjau yg ambisius dan lancar2 saja kuliahnya, lulus cepet, tp setelahnya bingung mau kerja apa. Arko anak rantau yg lebih suka fotografi daripada kuliah ekonomi. Gala yg kayaraya tapi merasa terkekang dan tdk bisa menentukan hidupnya. Juwisa yg pinter dan sholehah namun mau dikawinin sama bapaknya karena ga sanggup bayar kuliah. Dan Sania yg bermimpi menjadi diva namun hrs menyerah dg logika dan bekerja di Bank.

Selain itu, didukung cerita ttg perdosenan dan perkampusan yg cukup menarik. Saya seperti kembali ke jaman-jaman masih labil dulu. Elaahh…

I highly recommend for all of you who engaged with campus, lecturer, also students all arround. Termasuk juga para orang tua dan calon orang tua. Banyak nilai yg bisa diambil dari sini. Bahwa kita tdk pernah tau jalan apa yg akan ada di depan kita, perlunya menghidupkan mimpi agar tak hanya menjadi bunga tidur. Perlunya memaksimalkan peran kita, dimanapun dan apapun. Ketika kita menjadi orang tua, bagaimana kita harus mendampingi anak-anak kita mengarungi hidupnya. Melihat mereka bertumbuh dan menggapai mimpi mereka. We have to do our best and the result never lies.

( Marentyas , Goodreads Indonesia )

– jual novel kami bukan sarjana kertas –

Tags: , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?