Buku Pulang Karya Tere Liye

Kategori: Buku Tere Liye » bukuoriginal.com | 476 Kali Dilihat
Buku Pulang Karya Tere Liye Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Buku Pulang Karya Tere Liye

Jual Buku Pulang – Sinopsis Buku  : “Sebuah kisah karya penulis negeri sendiri, dengan latar kisah negeri sendiri, yang layak dinikmati, ” —Tribun Jabar Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, kesedihan demi kesedihan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit. Pulang Julukannya adalah Si Babi Hutan.… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 75.000 Rp 70.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.35 Kg
25-04-2019
Detail Produk "Buku Pulang Karya Tere Liye"

Jual Buku Pulang – Sinopsis Buku  :

“Sebuah kisah karya penulis negeri sendiri, dengan latar kisah negeri sendiri, yang layak dinikmati, ” —Tribun Jabar

Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, kesedihan demi kesedihan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit.
Pulang

Julukannya adalah Si Babi Hutan. Teman-temannya memanggilnya Bujang. Tidak ada yang tahu nama aslinya kecuali orang tuanya. Dia dibesarkan bersama keluarga Tong, salah satu keluarga yang paling menakutkan namun sukses di Indonesia. Sejak berusia 15 tahun, ia dititipkan keluarganya sendiri, dan dilatih untuk menjadi algojo nomor satu Keluarga Tong. Dia kuat, cepat, tajam, dan pintar. Dia tidak pernah mundur. Dia tidak takut.

Meskipun dia selalu terlibat dalam bisnis kotor Keluarga Tong, dia tidak pernah melupakan apa yang dikatakan ibunya ketika dia masih kecil. “Jangan makan babi, jangan minum alkohol, jauhi makanan haram. Jadi ketika semua hidup Anda menjadi hitam, masih ada satu bagian dari tubuh Kamu yang masih putih. Dan semoga itu akan memanggil Kamu untuk pulang. ”

Bujang tidak pernah melanggar keinginan ibunya. Dia tidak pernah tahu bahwa keinginan ibunya akan menyelamatkannya ketika semua yang dia miliki hancur, dan ketakutannya datang kembali untuk memerintah hatinya.

PULANG
Penulis : Tere Liye
No ISBN : 978-602-0822-12-9
Tebal : 406 halaman
Penerbit : REPUBLIKA

Review Buku :

Selalu. Karya Tere Liye selalu membuatku terpukau. Selalu ada hal penting yang harus di ambil di setiap kisahnya. Kali ini bahkan lewat cerita dari seorang tukang pukul. Dalam terminologiku, status Bujang adalah seorang Yakuza. Mungkin Yakuza merupakan istilah yang lebih terkenal di Jepang, namun di buku ini, Tere Liye menggambarkannya sebagai tukang pukul dari sebuah keluarga besar yang bermain ekonomi dalam pasar gelap. Jujur saja, aku yang tidak memiliki landasan ilmu ekonomi tidak tahu tentang istilah Shadow Economy. Aku pernah diberi kabar bahwa Tere Liye seorang dosen ekonomi dan hal yang diterangkannya mengenal Shadow Economy benar-benar mengerikan. Pada awal-awal bab, aku memikirkan beberapa hal yang Tere Liye tuliskan. Dunia ini, tidak peduli betapa bersihnya pejabat atau sistem pemerintahannya tidak akan pernah lepas dengan namanya dunia gelap, Tere Liye secara gamblang membuka rahasia umum mengenai permainan hitam itu. Buku ini menyeramkan karena mengandung fakta kebenaran. Namun lihat apa yang Tere Liye sampaikan, bahkan dari seorang tukang pukul sekalipun kita bisa mengambil pelajaran hidup.

Pulang. Buku ini menceritakan bagaimana seyogyanya manusia untuk berjalan pulang. Apa yang kita pikirkan jika mendengar kata pulang, apakah orang tua, rumah yang nyaman, keluarga yang indah. Secara kasar, kita pasti akan memikirkan itu, namun Tere Liye menjelaskan definisi pulang dengan arti yang lain, arti yang bermakna untuk pulang ke dalam kodrat manusia untuk menerima semua hal yang terjadi, berdamai pada diri sendiri, menerima kebencian dan kebahagiaan dalam hidup. Dan kembali ke Tuhan yang Maha Esa. Kembali pada Sang Pencipta. Begitulah yang terjadi pada Bujang alias Si Babi Hutan –tentu bukan nama alias yang bagus namun semua orang menyeganinya. Ia yang digambarkan sebagai perantau dari negeri Sumatera, yang meninggalkan kedua orang tuanya di hutan belantara mengambil jalan hidup yang keras. Di didik bersama kepala Keluarga Tong yang menguasai ekonomi gelap lalu kemudian menjadi salah seorang tukang pukul yang kuat dan cerdas. Namun dibalik kekuatan serta keteguhan prinsip hidupnya, Bujang tetap menyimpan sebuah barier pertahanan di dalam dirinya dan setelah tidak ada lagi guru yang bisa mengajarkannya tentang hakikat menjadi manusia seutuhnya, Bujang harus mencari sendiri hakikat tersebut.

(Nalia , Goodreads Indonesia)

– jual buku pulang –

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?