Buku Si Anak Spesial Karya Tere Liye

Kategori: Buku Tere Liye » bukuoriginal.com | 744 Kali Dilihat
Buku Si Anak Spesial Karya Tere Liye Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Buku Si Anak Spesial Karya Tere Liye

Jual Buku Si Anak Spesial – Sinopsis Buku  : Kenapa Bapak dan Mamak sejak kecil selalu bilang, “Kau spesial, Burlian”. Itu cara terbaik bagi Bapak dan Mamak untuk menumbuhkan percaya diri dan keyakinan yang menjadi pegangan penting setiap kali aku terbentur masalah, kau selalu spesial. *** Buku ini tentang Burlian,… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 70.000 Rp 65.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
09-05-2019
Detail Produk "Buku Si Anak Spesial Karya Tere Liye"

Jual Buku Si Anak Spesial – Sinopsis Buku  :

Kenapa Bapak dan Mamak sejak kecil selalu bilang, “Kau spesial, Burlian”. Itu cara terbaik bagi Bapak dan Mamak untuk menumbuhkan percaya diri dan keyakinan yang menjadi pegangan penting setiap kali aku terbentur masalah, kau selalu spesial.

***

Buku ini tentang Burlian, si anak keras kepala yang memiliki masa kecil sangat spesial. Kelak dia akan mengelilingi dunia, menyaksikan betapa luasnya dunia dibanding kampung halamannya.

Dari puluhan buku Tere Liye, serial buku ini adalah mahkotanya

SI ANAK SPESIAL
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika
ISBN : 9786025734441
Ketebalan : 336 halaman
Ukuran : 13.5 x 20.5 cm
Sampul : Soft cover

Review Buku :

Bener2 deh,,2 jempol buat bang Tere. Saya sukaaaaa banget buku ini:)

Buku ini yang merupakan bagian dari serial anak2 mamak mirip2 dengan Laskar Pelangi, tapi aku rasa isi buku ini lebih kompleks. Kalau laskar pelangi lebih banyak menceritakan tentang si Ikal beserta teman2 sekolahnya & bu Muslimah, di buku Burlian ini tidak saja tentang sekolah Burlian, tetapi tentang keluarga, kampung & juga secara tidak langsung bang Tere mengajak kita untuk melestarikan lingkungan.

Tokoh sentral di buku ini adalah Burlian, anak ketiga dari 4 saudara yang hidup di sebuah kampung di pelosok Bukit Barisan sana. Meskipun hanya hidup di kampung kecil yang jauh dari hingar bingar kehidupan mewah nan gemerlap, tetapi mamak & bapak Burlian begitu bijak dan mendidik anak2nya dengan cara sederhana tapi tepat. Misalnya saat Burlian dan kakaknya, Pukat, suatu hari membolos dari sekolah. Keesokan harinya, emak bersikap biasa saja bahkan menyuruh mereka agar tidak bersekolah dan membantu mencari kayu bakar di hutan. Kedua anak itu mulanya sangat senang karena kenakalan mereka kemarin tidak ketahuan dan mereka dapat bolos sehari lagi. Tetapi ternyata, emak menyuruh mencari kayu bakar selama seharian penuh, dari pagi hingga magrib, tanpa istirahat kecuali makan siang, sampai2 dua anak itu benar2 kecapaian. Emak memang tidak marah atau mengomeli kedua anak yang membolos itu secara langsung. Tetapi dengan memberikan hukuman mencari kayu sepanjang hari, mereka berdua sadar bahwa sekolah itu jauh..jauh..jauh lebih enak dibandingkan bekerja. Besoknya kedua anak itu semangat bersekolah karena tidak mau disuruh mencari kayu bakar seharian lagi.

Kejadian itu hanya satu contoh cara mendidik emak & bapak untuk anak2nya. Sebagai orang tua mereka banyak memberikan contoh2 & hukuman yang mendidik serta memberikan efek jera, tetapi tidak menghukum secara fisik.

Emak & bapak juga memberikan nama panggilan untuk tiap anaknya. Burlian dipanggil dengan sebutan ‘anak spesial’ sejak kecil. Panggilan ini bukan tanpa maksud, tetapi mamak & bapak ingin agar Burlian mempunyai kepercayaan diri yang besar.

Yang pasti,,membaca buku ini akan membuat anda ketagihan ingin membaca serial anak2 mamak lainnya:)

(Septika , Goodreads Indonesia)

– jual buku si anak spesial-

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?