Buku Sunset Dan Rosie Karya Tere Liye

Kategori: Buku Tere Liye » bukuoriginal.com | 487 Kali Dilihat
Buku Sunset Dan Rosie Karya Tere Liye Reviewed by csbukuoriginal on . This Is Article About Buku Sunset Dan Rosie Karya Tere Liye

Jual Buku Sunset Dan Rosie – Sinopsis Buku  : Sehari menjelang pertunangan Tegar dengan Sekar, Tegar sedang tele-conference dengan keluarga bahagia Rosie yang sedang merayakan ulang tahun perkawinan ke-13 di Jimbaran-menyaksikan sunset. Saat itu terjadilah bom Jimbaran. Keluarga Rosie ada di tempat kejadian. Kontak terputus seketika. Tegar panik langsung ke… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 69.000 Rp 65.000

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
25-04-2019
Detail Produk "Buku Sunset Dan Rosie Karya Tere Liye"

Jual Buku Sunset Dan Rosie – Sinopsis Buku  :

Sehari menjelang pertunangan Tegar dengan Sekar, Tegar sedang tele-conference dengan keluarga bahagia Rosie yang sedang merayakan ulang tahun perkawinan ke-13 di Jimbaran-menyaksikan sunset. Saat itu terjadilah bom Jimbaran. Keluarga Rosie ada di tempat kejadian. Kontak terputus seketika. Tegar panik langsung ke Bali, lupa akan pertunangannya.

Dalam peristiwa itu, Nathan meninggal. Rosie yang amat kehilangan mengalami depresi berat dan mencoba bunuh diri. Tegar memutuskan tinggal di Lombok menemani anak-anak Rosie tumbuh (banyak suka duka yang terjadi), hingga hubungannya dengan Sekar memburuk, mereka putus kontak. Hingga 2 tahun kemudian, Linda, teman Sekar memberi tahu bahwa Sekar masih menunggu janji Tegar untuk kembali. Dengan hati yang amat berat-meninggalkan anak-anak, meninggalkan Rosie yang dikasih” dicintainya dan “ternyata” juga mencintai Tegar memutuskan kembali ke Jakarta menikahi Sekar yang hampir saja menikah dengan orang lain. Namun, di saar pernikahan, Sekar menyadari bahwa Tegar bukan untuknya, ia rnerelakan Tegar menikah dengan Rosie.

SUNSET DAN ROSIE
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika
ISBN : 9786029474084
Sampul : Soft cover
Tebal : 426 Halaman

Review Buku :

Saya belum pernah sekalipun membaca karya Tere-Liye terlepas dari nama besarnya dan ribuan pujian atas karyanya. Alasannya sederhana, saya nggak tahan dengan tema yang diusung: persahabatan, keluarga, kehidupan. Membaca sinopsis bukun-bukunya saja saya sudah bisa mengira-ngira kalau ceritanya pasti mengharu-biru dan bakal penuh dengan ‘wawasan’ dari sudut pandang baru. Walaupun saya tahu tema yang diusung selalu ‘luar biasa’ dengan penyampaian yang ‘mencerahkan’ dan secara keseluruhan ‘tidak dangkal’, nah justru itu saya tetap nggak tahan dengan cerita yang sedih-sedih dan sudah pasti mengiris hati, nggak tega, sesederhana itu.

Katakanlah dangkal karena mencari cerita yang happy ending dan ringan saja, tapi mau bagaimana lagi. Dasarnya saya nggak tegaan dan bakal kepikiran berlarut-larut kalau baca yang sedih. Padahal niat baca saya kan untuk have fun, jadi ya selalu mencari sesuatu yang ‘menyenangkan’ untuk dibaca. Makanya ketika saya baca sekilas cuplikan novel Tere-Liye yang bertemakan cinta, langsung deh saya beli. Selain karena penasaran dengan tulisan Tere-Liye, yah tentu saja karena temanya saya asumsikan nggak bakalan bikin sedih-sedih amat.

I was wrong. Dari sepuluh halaman pertama saja sudah bikin hati deg-degan, tersedu, dan nangis. Dari ceritanya sih nggak berat, tapi penyampaiannya yang menyentuh itu mau nggak mau bikin pembaca bisa merasakan sendiri betapa sedihnya hal yang dialami oleh Rosie dan para bunganya; Anggrek, Sakura, Jasmine, dan Lili. Belum lagi posisi Uncle Tegar yang dipermainkan takdir dan terjebak pada kisah cinta yang seakan tidak pernah berakhir. Setiap halamannya bikin saya sedih. Sedih untuk nasib semua karakter utamanya.

Sekarang saya tahu apa yang membuat Tere-Liye begitu digemari banyak kalangan. Selain tema yang diusung ringan dan sering kita temui, penuturannya yang sederhana mampu menyampaikan kisah tentang kehilangan, kesempatan, cinta dan bagaimana untuk berdamai dengan segalanya. Ini adalah kisah hidup yang bisa kita petik hikmahnya. Setiap kata-kata, setiap kalimat yang Tere-Liye sampaikan sifatnya universal. Semua manusia akan mengalaminya dalam simpang waktu dalam frame kehidupannya, entah kapan dan bagaimana kejadiannya, that’s a life!

(Oky Septia , Goodreads Indonesia)

– jual buku sunset dan rosie –

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp

Chat kami
1
Ada yang bisa dibantu?
Halo 👋
Ada yang bisa kami bantu?